Berbagai Macam Manfaat Dari Aloe Vera

Tags

Aloe Vera (Lidah Buaya) merupakan jenis tumbuhan yang sudah dikenal sejak ribuan tahun yang lalu dan digunakan sebagai penyubur rambut, penyembuh luka, dan untuk perawatan kulit. Tumbuhan ini dapat ditemukan dengan mudah di kawasan kering di Afrika, bahkan di Indonesia pun sudah banyak dan disetiap rumah sudah banyak kita jumpai.

Berbagai Macam Manfaat Dari Aloe Vera

Secara umum, Aloe Vera merupakan satu dari 10 jenis tanaman terlaris di dunia yang mempunyai potensi untuk dikembangkan sebagai tanaman obat dan bahan baku, industry, farmasi dan kosmetika, serta sebagai bahan makanan dan minuman bagi kesehatan kesehatan.

Aloe Vera mengandung lebih dari 200 komponen aktif yang termasuk vitamin, mineral, asam amino, enzim, polisakarida dan asam lemak. Tidak heran jika  Aloe Vera digunakan untuk seperti berbagai macam kebutuhan Sebagian besar daun aloe vera dipenuhi dengan jelas gel seperti zat, yang sekitar 99% air.

Berikut merupakan macam manfaat dari Aloe Vera :

1. Aloe Vera tinggi Vitamin dan Mineral
Aloe Vera mengandung banyak vitamin, termasuk A, C, E, asam folat, Kolin, B1, B2, B3 (niacin), B6. Aloe Vera juga merupakan satu dari beberapa tanaman yang mengandung vitamin B12. Beberapa mineral 20 yang ditemukan dalam Aloe Vera meliputi: kalsium, magnesium, seng, Kromium, selenium, natrium, besi, kalium, tembaga, mangan.

2. Aloe Vera tinggi asam Amino dan asam lemak
Asam amino yang blok bangunan protein. Ada sekitar 22 asam amino yang diperlukan untuk tubuh manusia dan dikatakan bahwa 8 ini sangat penting. Perkiraan Asam amino yang ditemukan dalam Aloe Vera berkisar dari asam amino 18-20, dengan semua 8 asam amino esensial. Aloe Vera juga mencakup berbagai cukup mengesankan asam lemak. Aloe Vera berisi tiga sterol yang sangat penting dalam asam lemak-kolesterol HCL (yang menurunkan lemak dalam darah), campesterol, dan B-sitosterol. Semua sangat membantu dalam mengurangi gejala alergi dan asam pencernaan. Asam lemak lain termasuk linolenic, miristat linoleat, kaprilat, oleat, palmitic, dan stearic.

3. Aloe Vera merupakan Adaptogen
Aloe vera adalah adaptogen terkenal. Adaptogen adalah sesuatu yang meningkatkan kemampuan alami tubuh untuk beradaptasi dengan perubahan-perubahan eksternal dan melawan penyakit. Diperkirakan kekuatan Aloe Vera itu sebagai adaptogen menyeimbangkan tubuh, merangsang sistem pertahanan dan adaptif mekanisme tubuh. Hal ini memungkinkan peningkatan kemampuan Anda untuk mengatasi stres (fisik, emosional dan lingkungan stres seperti polusi)

5. Aloe Vera membantu detoksifikasi
Aloe Vera adalah tanaman makanan agar-agar, seperti rumput laut dan benih chia. Manfaat utama mengkonsumsi makanan agar-agar ini membantu dalam diet Anda bahwa gel ini bergerak melalui saluran usus menyerap racun sepanjang jalan dan bisa dihilangkan melalui usus besar. Ini akan membantu penghapusan tepat limbah dari tubuh Anda dan membantu detoksifikasi tubuh Anda.

6 Aloe Vera Alkalizes tubuh
Penyakit tidak dapat terwujud dalam situasi alkaline. Kebanyakan orang yang hidup dan pendapatan pada sebagian besar makanan asam. Untuk kesehatan besar, ingat aturan 80/20-80% makanan membentuk alkali dan 20% asam. Aloe vera adalah makanan membentuk basa. Itu alkalizes tubuh, membantu untuk menyeimbangkan asam kebiasaan.

11. Aloe Vera membantu mengurangi peradangan
Aloe Vera mengandung 12 zat, termasuk B-sisterole, yang dapat membantu memperlambat atau menghambat peradangan. Ini dapat membantu dengan nyeri sendi akibat kekakuan dan membantu meningkatkan fleksibilitas sendi.

Nah sekian yang dapat kami uraikan sedikit tentang beberapa macam manfaat yang terdapat dari Aloe Vera (lidah buaya), dengan mengetahui besarnya manfaat dari tumbuhan tersebut semoga bisa bermanfaat bagi kita semua. Wassalam

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com