Makanan Ini Mampu Meningkatkan Ingatan Anda

Apakah Anda salah satu tipe yang sering pelupa ? jika iya itu pertanda bahwa kalau daya ingatan otak Anda mulai menurun. salah satu penyebabnya bisa dikarenakan gaya hidup yang tidak sehat, tekanan pekerjaan yang makin meningkat, dan juga faktor stres yang perlu diperhatikan sehingga memori otak menjadi menurun.
Makanan Ini Mampu Meningkatkan Ingatan Anda
Nah, untuk membantu meningkatkan daya ingatan otak juga perlu dilakukan dengan usaha, dan salah satu cara yang baik adalah dengan menambah menu makanan yang sehat dalam kehidupan sehari hari. Adapun jenis makanan yang mampu meningkatkan daya ingatan Anda, bisa anda simak seperti yang kami rangkukmkan dibawah ini :

1. Kunyit
Kunyit sangat bagus bagi kesehatan, karena dalam kunyit mengandung kurkumin, yaitu senyawa antioksidan yang dikenal untuk memerangiperadangan dalam tubuh. Peneliti baru menunjukkan bahwa, kunyit juga mampu melindungi memori, terutama ketika kelupaan terkait dengan kadar gula darah tinggi.

2. Bayam
Sayuran bayam, kangkung atau sawi merupakan makanan super, karena suatu alasan yakni jenis makanan ini lebih banyak memberikan nutrisi per molekul dari pada jenis makanan lainya. Sayuran berdaun hijau bisa memperlambat penurunan kemapuan kognitif dan memori yang terjadi dengan seiring bertambahnya usia.

3. Berries
Berries mampu meningkatkan daya ingatan otak Anda. Penelitian telah menunjukkan bahwa blueberry bisa membantu meningkatkan kesehatan otak berkat antosianin, flavonoid, yang memberikan warna pada Berries. Kini sebuah studi baru yang disponsori oleh National Institute of Mental Health juga menyatakan bahwa Berries juga mampun melakukan hal peningkatan kesehatan pada otak.

4. Kakao
Kakao dikenal juga makanan yang kaya akan senyawa antioksidan yang disebut flavonol, yang bisa membantu memperlambat hilangnya memori yang berkaitan dengan usia. Dalam sebuah penelitian, para ilmuan di Universitas Colombia dengan menggunakan MRI dan tes memori untuk mengevaluasi efek dari flavanol kakao. Selama 3 bulan para peserta studi yang berusia 50 - 69 tahun dibagi menjadi 2 kelompok. Satu kelompok mengambil 900 miligram per hari dari flavanol kakao melalui minuman khusus. sedangkan kelompok yang satu lagi hanya mendapatkan 10 miligram perhari. Kelompok tinggi flavanol tidak hanya mencetak secara significan, merekamendapatkan hasil lebih baik daripada tes memori tersebut, tetapi bagian dari otak mereka yang berhubungan dengan memori yakni dentate gyrus berfungsi lebih baik.

Sekian artikel dari kami yaitu tentang makanan yang mampu meningkatkan daya ingat atau memori otak dengan alami, semoga bisa bermanfaat bagi Anda semua dan bagi admin sendirinya. Wassalam

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com