Manfaat Pisang Yang Perlu Anda Ketahui

Tags

Seperti yang telah kita ketahui bahwa pisang sebenarnya menawarkan begitu banyak keindahan dan  manfaat untuk kulit. Hal ini terbukti dalam pisang mengandung kaya antioksidan, Fitokimia, dan kelembaban. Buah pisang akan memelihara dan merevitalisasi kulit kering serta menghaluskan kulit kasar dan penuaan. Jika Anda memiliki kulit berminyak rawan jerawat, Anda dapat menggunakannya topikal pengendalian minyak dan untuk mengurangi jerawat lebih lanjut.
Manfaat Pisang Yang Perlu Anda Ketahui
Selain itur pisang juga digunakan secara keseluruhan bagi kesehatan seseorang serta dengan begitu banyak nutrisi yang kuat yang terkandung dalam buah pisang. Nah berikut Macam manfaat pisang bagi Kesehatan kulit :

1. Pelembab kulit. 
Pisang dikenal buah yang Kaya akan kalium dan kelembaban, hal ini akan melembabkan kulit yang kering, dan membuat lembut dan lentur. Jika kulit Anda mengelupas dan kering, Anda boleh menerapkan pisang masker pada wajah Anda. Sediakan sebuah mangkuk kecil, mash pisang masak dengan bagian belakang garpu Anda, dan oleskan ke wajah Anda, hindari daerah sekitar mata dan mulut Anda. Bilas dengan air dingin setelah 10-15 menit dan menikmati nuansa lembut kulit Anda.

2. Kontrol minyak. 
Jika Anda punya masalah dengan kulit berminyak, Anda bisa menggunakan masker wajah dengan pisang dicampur dengan jus lemon dan madu. Pisang adalah exfoliator besar yang membantu mengelupaskan sebum berlebih pada permukaan kulit. Ini juga berisi kelembaban, kalium, dan vitamin E dan C, yang mempromosikan kulit jelas bercahaya. Mash pisang masak dengan bagian belakang garpu dan menggabungkan 1 sendok makan madu mentah 1/2 sendok the ditambah  jus lemon untuk membuat masker wajah yang menakjubkan. Bilas dengan kain basah atau air dingin.

3. Efek anti-penuaan. 
Pisang  juga dikenal sebagai alam botox, mengandung super kerut pertempuran nutrisi yang membantu memudar bintik-bintik penuaan dan mencegah pembentukan garis-garis halus dan kerutan. 

4. Memperlakukan jerawat. 
Pisang dan kulit pisang sangat baik untuk solusi untuk mengobati jerawat. Anda dapat langsung menerapkan bagian dalam kulit pisang ke jerawat Anda untuk mengurangi peradangan dan menghancurkan bakteri. Selain itu Anda Juga bisa menggunakan masker wajah dengan Pure pisang, madu, dan kunyit untuk mencerahkan kulit, mengurangi jerawat, dan melembabkan kulit Anda. Setelah nya cuci dengan air dingin agar untuk melihat hasil yang baik.

5. Mencerahkan bintik-bintik gelap. 
Apakah itu bekas jerawat, tahi lalat kecil, bintik usia, atau bintik-bintik gelap hanya yang membuat wajah Anda membosankan, Anda dapat mengurangi nya dengan menerapkan tumbuk pisang ke wajah Anda setidaknya dua kali seminggu.

Nah sekaian diatas artikel yang dapat kami tuliskan mengenai berbagai macam manfaat dari pisang untuk kesehatan kulit, semoga artikel diatas bisa bermanfaat bagi Anda semua dan tertutama bagi Admin sendirinya. Wassalam

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com