Menikmati Sensasi Kopi Dengan Pemanis Sehat

Kopi Merupakan minuman seduhan dari biji kopi yang telah disangrai dan telah dihaluskan menjadi bubuk. Kopi juga salah satu komiditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta (Coffea canephora) dan Kopi Arabika (Coffea arabica).

Menikmati Sensasi Kopi Dengan Pemanis Sehat

Banyak Peneliti memaparkah bahwa kopi hitam sangatbagus bagi kesehatan tubuh. Namun alangkah sayangnya juga bahwa kopi hitam yang kadang juga membuat kadar sehat menjadi berkurang. Misalnya ketika Anda menambahkan krimer dan gula dalam secangir kopi, maka secangkir kopi hitam juga seketika berubah menjadi minuman yang penuh dengan lemak dan gula. Bahkan jenis kopi susu manis yang banyak dijual di coffe shop memiliki sekitar 55o kalori pergelas ukuran sedang.

Maka dari itu, ketimbang sering sering menambahkan gula dalam kopi, beberapa pemanis sehat ini yang mampu membuat secangkir kopi Anda menjadi lebih manis dan nikmat tanpa mengurangi kadar sehat sedikitpun.

1. Susu Almond. Anda mungkin sedang menggemari susu sapi atau malah sedang menghindari segala macam olahan susu, yang pastinya bahwa susu Almond memiliki kalsium yang sama tingginya dengan susu sapi biasa dan hanya memiliki 30 kalori per cangirnya. Sensasi manis yang diberikan susu Almond akan membuat kopi hitam yang tidak begitu pekat dilidah.

2. Kayu manis. Potongan kayu manis bisa menjadi pemanis yang berkalori rendah dan memilikiaroma manis yang kuat, walaupun tak begitu terasa manis dilidah, maka potongan kayu manis bisa mengurangi pekatna rasa kopi.

3. Madu Murni. Madu memiliki kalori yang lebih tinggi sebenarnya ketimbang gula. Oleh karena itu didalam madu memiliki antioksidan, maka dengan menambahkan madu satu sendok makan kedalam secangkir kopi dipagi hari, maka bisa menjadi penambah energi yang sehat.

4. Ektrak Vanila. Ektrak Vanila mampu membuat sensasi seruput kopi menjadi lebih manis karena aroma.maka jika Anda ingin menjadikan kopi anda lebih sehat maka cukup tambahkan setetes dalam secangkir kopi dan nikmatilah sensasi yang sehat.

5. Ssirup Maple. Sirup yang satu ini juga bisa membuat sensasi kopi menjadi sehat, walaupun rasanya tak begitu manis semanis gula, namun citra rasa buah Maple akan memberikan pengalaman yang khas berbeda dalam menikmati secangkir kopi bagi Anda.

Begitulah kira kira sedikit bimbingan membuat sensasi secangir kopi menjadi lebih sehat dengan pemanis dalam menemani pagi Anda ataupun dalam segala aktifitas. Semoga bisa menjadi bahan tambahan bagi Anda dan saya sendirinya. Wassalam

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com