Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Bekas luka memang salah satu faktor yang membuat orang kadang kurang percaya diri. Apalagi bekas luka yang terdapat di seputaran kulit yang tampak kelihatan dibagian luar seperti tangan, wajah dan kaki. Bekas luka disebabkan oleh banyak hal, salah satunya akibat luka bakar, tergores benda tajam atau tercecer dan lain sebagainya. Bekas luka sebenarnya tidak mudah untuk dihilangkan dalam waktu yang sangat singkat dan apalagi jika bekas luka tersebut  termasuk bekas luka yang sangat lama.

Cara Menghilangkan Bekas Luka Secara Alami

Untuk menghilangkan bekas luka yang sudah sangat lama tentunya butuh banyak cara atau produk bahan alami yang tepat sehingga kulit yang terluka itu bisa diobati dengan baik dan normal kembali. 
Nah untuk kasus demikian, pada artikel ini admin akan berbagi cara alami menghilangkan bekas luka yang mungkin bisa bermanfaat bagi Anda semua sebagai berikut :

1. Lendir Lidah Buaya
Selain berkhasiat untuk mencerahkan kulit wajah, memperindah rambut dan menghilangkan jerawat, lendir lidah buaya mampu untuk menghilangkan bekas luka di kulit. Caranya dengan mengoleskanlendir lidah buaya secara merata pada bekas luka di kulit dan lakukan gerakan memijat selama beberapa menit.

2. Minyak Zaitun dan Almond
Minyak alami esensial ini ternyata juga sangat bermanfaat untuk menghilangkan jenis bekas luka dikulit yang disebabkan oleh kulit yang kena bakar. Nah supaya hasilnya optimal, maka  Anda harus biasakan untuk melakukan perawatan menghapus bekas luka bakar ini 2x tiap harinya maka secara bertahap-tahap dan maka bekas luka akan menghilang.

3. Dengan Buah Tomat
Buah tomat juga bias dimanfaatkan untuk menghilangkan bekas luka. Tomat yang punya nilai tinggi vitamin ini sebenarnya sangat efektif untuk mengangkat sel-sel kulit yang mati serta mampu mengurangi risiko bekas luka diantaranya termasuk bekas luka bakar. Caranya cukup dengan memotong tomat dalam beberapa bagian, kemudian lakukan pemijatan lembut pada area kulit yang memiliki bekas luka selama dalam  beberapa menit.

4. Menggunakan Jeruk Lemon
Jeruk ternyata bisa menjadi buah yang sangat baik untuk menghilangkan bekas luka bakar secara alami. Caranya yaitu dengan mengoleskan air perasan dari jeruk lemon di daerah kulit yang memiliki bekas luka bakar dan pijatlah kulit selama beberapa menit dan lakukan perawatan untuk menghilangkan bekas luka ini secara teratur, bahan alami ini tidak hanya efektif untuk mengatasi bekas luka terbakar saja, namun juga baik untuk mencerahkan kulit saat bekas luka menghitam.

5. Dengan Menggunakan Susu
Cara lain menghilangkan bekas luka secara alami yaitu susu. Caranya dengan melakukan gerakan pemijatan pada kulit yang mempunyai bekas luka kurang lebih 10 menit sebelum Anda mandi. Supaya hasilnya jauh lebih effektif maka Anda bisa menambahkan air perasan jeruk lemon kedalamnya dan kemudian dioleskankan pada area bekas luka dan lakukan pemijatan secara lembut pada bekas luka tersebut.


Sekian artikel yang berjudul cara menghilangkan bekas luka dikulit dengan cara dan bahan alami, semoga bias bermanfaat bagi para pembaca semua dan menjadi bahan referensi bagi Admin sendirinya. Wassalam

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com