Manfaat Okra Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Tahu

Tags

Okra yaitu tanaman berbunga tinggi yang dibudidayakan di daerah tropis, subtropis di seluruh dunia. Okra Telah berharga selama berabad-abad untuk jenis sayuran yang menghasilkan polong hijau untuk dikonsumsi. Namun, banyak budaya biasanya suka memasak polong okra dengan bahan-bahan asam, seperti jus lemon,  dan membuat polong okra cocok untuk masakan sayuran seperti sup, semur,  digoreng, direbus, dan sebagai sayuran. Meskipun tidak dikenal sebagai supergreens lainnya, seperti brokoli dan kale, okra memiliki profil gizi yang sama dan kaya manfaat juga bagi kesehatan yang signifikan.

Manfaat Okra Bagi Kesehatan Yang Perlu Anda Tahu

Berikut manfaat okra bagi kesehatan :

1. Sifat Antidiabetes 
Sebuah Studi yang dipublikasikan dalam Jilin Medical Journal pada bulan Oktober 2005 menemukan bahwa dengan rutin mengkonsumsi okra bisa membantu mencegah penyakit ginjal. "Mereka yang makan okra setiap hari akan mengurangi tanda-tanda klinis kerusakan ginjal lebih dari orang-orang yang hanya makan diet diabetes." Informasi ini membantu untuk memperkuat sifat antidiabetes okra, karena sekitar 50% dari semua penyakit ginjal yang dipicu oleh diabetes.

2. Manfaat Pencernaan 
Makanan mucilaginous, termasuk okra, sering dipuji karena kemampuan mereka mampu mengobati masalah pencernaan. Sebuah studi yang ditampilkan dalam Public Library of Science pada bulan Januari 2014, menunjukkan bahwa polisakarida hadir dalam dewasa okra polong memiliki sifat antiadhesive yang cukup yaitu membantu menghilangkan perekat antara bakteri dan jaringan perut, mencegah budaya dari penyebaran. polisakarida Okra ini secara khusus sangat efektif menghambat adhesi Helicobacter pylori yaitu bakteri yang berdiam di dalam perut dan dapat menyebabkan gastritis dan bisul lambung jikahal ini dibiarkan. Oleh karena itu, makan lebih banyak okra dapat menjaga perut bersih dan menciptakan lingkungan yang mencegah berkembang budaya destruktif .

3. Kesehatan Kulit dan Darah 
Seratus gram okra juga mengandung sekitar 27% dari RDI vitamin C dan 50% dari RDI vitamin K. Vitamin C  tentu saja sebagai antioksidan penting yang membantu dalam pertumbuhan dan perbaikan dari jaringan tubuh. Untuk alasan ini, maka makan lebih banyak okra dapat meremajakan kulit dan rambut seseorang, dan juga melindungi satu dari penyakit degeneratif yang berhubungan dengan kerusakan radikal bebas jangka panjang. Vitamin K  di sisi lain memainkan peran penting dalam pembentukan gumpalan darah dan dapat membantu kondisi yang berhubungan dengan darah memperlakukan, seperti mimisan, gusi berdarah dan perdarahan menstruasi berat.


Nah sekian diatas sedikit artikel tentang manfaat okra bagi kesehatan, semoga dengan membaca artikel diatas kiranya bermanfaat bagi Anda semua dan bisa menjadi bahan tambahan demi menciptakan pola hidup sehat dengan hal-hal Alami. Wassalam

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com