Inilah Beberapa Resiko Penyakit Gusi Bagi Kesehatan

Keadaan gusi ternyata sangat mempengaruhi kesehatan Anda  secara keseluruhan, dengan penyakit gusi ternyata dapat berdampak dengan banyak masalah kesehatanlainya pada tubuh. Oleh karena itu, menyikat gigi dapat mencegah penyakit gusi dan meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan. Apakah Anda tahu bahwa penyakit gusi tidak hanya sebuah kasus yang terjadi pada gigi saja. hal ini ternyata juga sangat menjadi patokan keseriusan yang harus Anda perhatikan karena akan menjadi masalah kesehatan lainnya di bagian lain dari tubuh Anda. 

Inilah Beberapa Resiko Penyakit Gusi Bagi Kesehatan

Penyakit gusi dapat meningkatkan risiko Anda dari segala macam komplikasi kesehatan lainnya, termasuk stroke, diabetes dan penyakit jantung. penyakit gusi bahkan telah dikaitkan dengan masalah pada kehamilan dan demensia.

Kepala Eksekutif British Dental Health Foundation, Dr Nigel Carter, menjelaskan:. "Hubungan antara kesehatan mulut dan kesehatan tubuh secara keseluruhan didokumentasikan dengan baik dan didukung oleh bukti ilmiah yang kuat Meskipun demikian, hanya satu dari enam orang menyadari bahwa orang-orang dengan penyakit gusi dapat memiliki peningkatan risiko stroke atau diabetes. Dan hanya satu dari tiga menyadari penyakit jantung. "

Apa bahayanya penyakit gusi ?
Penyakit gusi adalah infeksi dari jaringan yang mendukung gigi. Hal ini terutama disebabkan oleh bakteri dari plak. Pada beberapa pasien yang rentan terhadap penyakit gusi, tubuh lebih-bereaksi terhadap bakteri di sekitar gusi dan menyebabkan terlalu banyak peradangan. Hasil dari radang gusi intens adalah bahwa hal itu juga mempengaruhi aliran darah, dan diyakini perlahan merusak pembuluh darah di jantung dan otak selama periode waktu yang panjang.

Efek lain yang berdampak dari penyakit Gusi
penyakit gusi telah dikaitkan dengan berbagai masalah kesehatan lainnya, termasuk:
  • Penyakit jantung dan serangan jantung
  • Diabetes dan kontrol
  • Stroke dan
  • Radang sendi
Mencegah masalah Penyakit Gusi
Alangkah baiknya bahwa menyikat gigi dengan benar dan menjaga gusi Anda dapat mencegah dan mengobati penyakit gusi, meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan dan membantu untuk mengurangi risiko masalah kesehatan, seperti penyakit jantung. Dengan rutin menyikat gigi selama dua menit penuh dua kali sehari dengan pasta gigi berfluoride, ditambah membersihkan sela-sela gigi dengan benang atau sikat interdental. Kunjungi dokter gigi dan dokter gigi secara teratur untuk pembersihan dan check-up. Ini terutama penting untuk menjaga gigi dan gusi jika Anda agar selalu sehat.

Sekian atikel tentang dampak buruk yang timbul dari penyakit gusi bagi kesehatan tubuh, salah satunya bisa berfek penyakit yang berbahaya seperti serangan jantung, srtoke dan radang sendi. Sayangilah jantung dari sekarang dengan membiasakan pola hidup yang sehat. Sekian & Terimakasih

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com