Jadikan Rambut Indah dan Sehat Dengan Minyak Biji Anggur

Tags

Memiliki rambut indah dan sehat memang selalu jadi dambaan bagi semua orang. Tidak hanya wanita saja yang menginginkan rambut inda, namun faktanya pria pun banyak yang merubah penampilannya melalui rambut yang kelihatan lebih menarik jika kondisi rambut yang ia miliki menampilkan rambut yang indah dan sehat demi tampil lebih percaya diri.

Penelitian telah menunjukkan minyak tumbuhan seperti minyak biji anggur, minyak sawit, Maroko minyak minyak argan dan kacang, bahwa semua mengandung banyak bahan-bahan alami yang baik untuk rambut. Kebanyakan orang telah menggunakan mereka untuk membantu memerangi keriting dan mengembalikan kelembaban pada rambut dan kulit kepala. Titik bonus dengan minyak biji anggur adalah bahwa ini salah satu minyak yang paling ringan, sehingga memiliki kemampuan untuk melembabkan dan kondisi rambut Anda. 

Jadikan Rambut Indah dan Sehat Dengan Minyak Biji Anggur

Penggunaan minyak biji anggur sangat efektif karena tidak berbau, tidak berwarna dan secara luas dianggap sebagai senyawa yang luar biasa untuk menyuburkan rambut dan kulit kepala dalam beberapa cara berbeda. Hal ini tidak hanya melembabkan kulit kepala, tetapi juga mempromosikan pertumbuhan rambut, memperkuat struktur rambut, dan masalah ketombe.

Dibawah ini beberapa manfaat menakjubkan dari minyak biji anggur :

1. Rambut Tumbuh Lebih Cepat
Diyakini bahwa rambut memiliki kecenderungan untuk tumbuh lebih cepat dan lebih kuat jika dipelihara dengan pasokan yang cukup dari vitamin E dan nutrisi penting lainnya. Sementara lebih validasi ilmiah masih diperlukan untuk membuktikan bahwa minyak biji anggur membuat rambut tumbuh lebih cepat, namun ini juga diketahui bahwa minyak ini memiliki sebagian besar nutrisi penting yang diperlukan untuk rambut tumbuh sehat karena mengandung vitamin E, asam linoleat, protein dan mineral penting yang memelihara kulit kepala dan rambut speedly setelah minyak ini dioleskan.

2. Atasi Masalah Ketombe
Ketombe adalahsalah satu masalah pada rambut yang paling umum pada anak-anak maupun orang dewasa. Hal ini umumnya disebabkan oleh kulit kepala kering. Karena minyak biji anggur merupakan pelembab alami yang efektif dan dapat memecahkan masalah ketombe dari akar penyebabnya. Selain itu, minyak ini memiliki kemampuan untuk menembus kulit kepala sehingga dapat menjadi sirkulasi darah. Dalam kasus bayi, ketombe sebagian besar terkait dengan cradle cap dan minyak biji anggur memiliki kemampuan untuk menyingkirkan serpihan dari kulit dan menjaga kulit kepala lembab.

3. Melembabkan Kulit Kepala dan Rambut
Minyak ini lebih ringan dan dapat menembus dengan mudah ke dalam kulit kepala, sehingga merembes langsung ke masing-masing kutikula rambut, dan dengan demikian dapat memperkuat semua helai rambut. minyak biji anggur sangat ideal untuk melembabkan dan tidak akan membuat rambut Anda merasa berminyak. Hal ini juga tidak berbau, sehingga tidak akan meninggalkan aroma berlama-lama.

4. Membuat Rambut Terihat Shiny
Meskipun minyak biji anggur secara alami sangat ringan dan tidak berminyak,  tetapi mampu melembabkan rambut Anda dan penyegelan kelembaban juga. Ini adalah alasan sementara menggunakan minyak biji anggur membuat rambut Anda terlihat mengkilap.

5. Kondisi Rambut Tentu
Minyak biji anggur merupakan kondisioner alami yang efektif, sehingga keuntungan besar untuk rambut kering atau rusak. Meskipun, ada banyak produk pengkondisian rambut yang tersedia di pasar tetapi jika Anda lebih percaya pada produk kecantikan alami, minyak biji anggur merupakan pilihannya. Untuk pengobatan pengkondisian rambut yang mendalam mudah dan cepat, pijat lembut rambut Anda dengan minyak biji anggur selama 10-15 menit, dan kemudian bilas dengan air dingin.

6. Membantu Memperkuat Rambut
Minyak biji anggur mengandung Vitamin E, antioksidan yang memberikan kontribusi untuk membangun  jaringan, asam lineolic, asam lemak yang meningkatkan rambut dan kulit dari pertumbuhan. Jika rambut Anda rapuh atau lemah, maka  dengan minyak biji anggur dapat membantu untuk mendapatkan kembali kekuatan dan kilau.

7. Mengurangi Rambut Rontok
Untuk tujuan ini menggunakan minyak biji anggur yang telah diekstrak dari biji anggur. Jenis ini mengandung antioksidan yang dapat membantu untuk mencegah produksi DHT yaitu hormon yang menyebabkan rambut rontok. Anda juga bisa menggunakan minyak biji anggur sebagai pembawa untuk minyak esensial yang membantu relaksasi dari folikel rambut, menghambat rambut rontok dipicu oleh kortisol, hormon yang dilepaskan ketika Anda sedang stres. Anda dapat mencampur beberapa sendok teh minyak biji anggur dengan satu atau dua tetes minyak jojoba dan memijat ke kulit kepala Anda untuk mengurangi kerontokan rambut.

Sekian artikel tentang menjadikan rambut indah dan sehat dengan minyak biji anggur, semoga dengan membaca artikel ini dapat bermanfaat bagi Anda dan bisa menjadikan referensi bagi pembaca semua. Wassalam

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com