Memelihara Kesehatan Keinginan Semua Orang

Setiap orang menginginkan terhadap hidup sehat, tidak seorangpun yang menginginkan sakit, bukan ? Bahkan jarang sekali seseorang tidak pernah sakit selama hidupnya. Betapa pun ringan sakitnya, maka apapun cara seseorang tetap berusaha agar segera sembuh. Keadaan ketika sakit dan apapun yang kita rasakan memang serba tidak menyenangkan, mau makan rasanya tidak enak, ketika hendak mau tidur tidak bisa, kepala rasanya pusing, badan panas, menggigil, lemas, nafsu makan berkurang, muntah dan kadang juga mengalami nyeri pada bagian tubuh tertentu.

Memelihara Kesehatan Keinginan Semua Orang

Segala yang kita rasakan menunjukkan gejala-gejala sesuatu penyakit, namun tidak semua gejala itu muncul ketika kita akan sakit. Gejala yang sama juga tidak selalu menunjukan penyakit yang sama. Bahkan ada penyakit juga yang tidak disertai dengan gejala, seperti jika ada seorang yang muntah, maka belum tentu dia yang terganggu adalah sistem pencernaan nya, bisa jadi karena pusing, mabuk. Sungguh tidak mudah menentukan penyakit yang diderita oleh seseorang, oleh karena itu untuk menentukan penyakit yang begitu parah, maka kita tidak daanjurkan untuk mengobati dengan sembarangan seperti menentukan diagnosa dengan sendiri, karena jika salah dalam menentukan dan obat yang kita konsumsi sudah tidak sesuai maka hasilnya akan berakibat fatal.

Para ahli cenderung berpendapat berhasil tidaknya menentukan penyakit apa yang diderita seseorang yang di sebut dengan tindakan Diagnosa. Untuk diagnosa suatu penyakit hanya dokterlah yang bisa menentukan. Maka penderita sangatlah penting menceritakan gejala-gejala yang ia hadapi ketika hendak berobat kepada dokter, gunanya agar supaya dokter bisa memastikan suatu diagnosa, karena tepat menentukan diagnosa maka tepat pula dalam menentukan obatnya. Jika usaha itu berhasil maka kemungkinan penderita untuk sembuh lebih besar, tetapi banyak pula diagnosa tepat akan tetapi penderita belum sembuh atau menjadi cacat atau cedera.

Nah untuk itu sifat hati-hati dan teliti seorang dokter sangatlah menentukan. Karena itu kita sebagai individu harus mempunyai prinsip mencegah adalah lebih baik dari mengobati, untuk dapat melakukan tindakan pencegahan kita harus memiliki ilmu pengetahuan dan ilmu kesehatan.  Ilmu kesehatan yang ditunjukkan kepada usaha-usaha pencegahan disebut higiene,  berbicara masalah higiene dia mencakupi perorangan, lingkungan dan masyarakat dan kesemua ini menyangkut juga tentang makanan, minuman, fungsi tubuh, tempat tinggal dan lain sebagainya.

Nah itulah artikel singkat tentang memelihara kesehatan keinginan semua oran g, salah satunya pembahasan tentang menentukan penyakit dengan diagnosa para dokter. Tidak semua penyakit dapat ditebak dengan diagnosa, walaupun diagnosa sudah tepat namun penyakit tidak dapat sembuh dengan obat, maka yang perlu diingat bukanlah obat yang menyembuhkan penyakit tersebut, kita hanya berusaha yang menyembuhkan tetap sang maha pencipta. Sekian & Terimaksih

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com