Mengobati Borok dan Bisul Dengan Daun Wungu

Tags

Daun wungu juga biasa disebut dengan daun ungu, merupakan tanaman yang berjenis perdu biasanya tumbuh dengan tegak dan tingginya mencapai 1 sampai 3 meter. Tumbuhan ini biasanya hidup didaerah dataran rendah pada tanah yang terbuka dan beriklim kering atau lembab. Kebanyakan orang biasanya mengenalinya sebagai daun ungu (handeulum). Jenis tanaman ini batangnya berbentuk bundar akan tetapi adakalanya segitiga yang mempunyai batang yang berlendir dan mempunyai aroma yang kurang sedap. Letak daunnya yang berhadapan berbentuk lonjong memanjang dan bertepi rata dan mempunyai bunga yang warna merah.

Mengobati Borok dan Bisul Dengan Daun Wungu

Tanaman wungu juga memiliki buah yang bentuknya lonjong dan memiliki biji bulat. Pembudidayaan tanaman ini biasanya dengan melakukan stek batang. Tak heran jika tumbuhan ini banyak tumbuh di pedesaan, karena jenis tanaman ini ditanam sebagai tanaman pagar. Namun berbeda jika kita liat di perkotaan, kebanyakan dari orang memanfaatkan jenis tanaman ini sebagai tanaman hias pada perkarangan rumah mereka atau pada halaman yang terbuka.
 
Tanaman wungu juga memiliki beberapa varietas, disinilah kita dapat membedakan antara corak dan warna daun. Ada yang hijau polos, belang belang lembayung dan ungu kemerahan.

Dari jenis dan corak tersebut, maka pastinya diantara salah satu corak nya bisa berkhasiat yang tentunya sebagai pengobatan yang varietas berwarna lembayung. Manfaat yang bisa kita gunakan dari varietas ini sebagai pengobatan salah satunya dari daunnya dan batang yang sudah ditumbuk, dan hasil tumbukan tersebut sesudah dikeringkan akan menjadi bubuk salah satunya sebagai solusi untuk mengobati penyakit Borok, Bisul dan Bengkak. Selain  itu bisa juga langsung dengan lembaran daun nya dengan olesan minyak kelapa dan dilayukan diatas api kemudian ditempelkan pada luka bisul atau borok .

Sekian artikel memanfatkan daun wungu sebagai solusi penyakit borok, bisul dan bengkak, semoga dapat membantu Anda dalam mencari informasi mengenai masalah tersebut. Sekian & terimakasih

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com