Sebuah Catatan Kehidupan Sebagai Pengalaman

Tags


Semakin panjang usia kita, semakin panjang pula catatan pengalaman hidup kita. Bagi mereka yang mau memetik pelajaran dari pengalamannya, maka pengalaman jadi kekayaan yang unik baginya. Usia akan membawanya pada kebajikan. Sedangkan bagi mereka yang acuh, pengalaman tak lebih dari goresan di atas pasir pantai. Usia tak menjamin apa apa selain ketuaan baginya. Meski kita sama sama dinaungi oleh langit yang sama; meski kita sama-sama diterangi oleh cahaya matahari yang sama:meski kita sama-sama digelapi oleh malam yang sama, namun kita tak pernah sama dalam mencerap semua itu.
 
  Semakin panjang usia kita, semakin panjang pula catatan pengalaman hidup kita. Bagi mereka yang mau memetik pelajaran dari pengalamannya, maka pengalaman jadi kekayaan yang unik baginya. Usia akan membawanya pada kebajikan. Sedangkan bagi mereka yang acuh, pengalaman tak lebih dari goresan di atas pasir pantai. Usia tak menjamin apa apa selain ketuaan baginya. Meski kita sama sama dinaungi oleh langit yang sama; meski kita sama-sama diterangi oleh cahaya matahari yang sama:meski kita sama-sama digelapi oleh malam yang sama, namun kita tak pernah sama dalam mencerap semua itu.   Kita melihat cakrawala dari ketinggian yang berbeda. Kita melangkah di jalan setapak dengan bobot yang berbeda. Kita mengisi ruang dan waktu ini dengan besar tubuh yang berbeda pula. Maka. meski kita lahir di bumi yang satu. namun kita hidup di dunia yang berbeda-beda. Kita mempunyai sidik dunia pikiran yang tak sama bagi setiap orang. Keunikan itu takkan banyak berarti bila tak menjadi kekayaan bagi ki ta. Dan, kekayaan itu tak banyak bermakna bila tak membuat diri  kita semakin bijak bestari.   Tahukah Anda  Orang yang dilahirkan di bawah rasi Gemini sebaiknya lebih hati-hati berkendaraan. Kalau perlu ikutlah asuransi supaya kalau ada apa-apa, asuransi bi sa membayar kerugian yang mungkin dialami. Sebuah studi yang mencakup 160.000 kendaraan yang terlibat kecelakaan  selama tiga tahun terakhir, yang dilakukan oleh perusahaan asuransi  Suncorp Metway Ltd, Sydney, menempatkan orang -orang Gemini pada  urutan teratas paling sering mengklaim asuransi kecelakaan.  Ciri-ciri Gemini dijelaskan sebagai orang yang ceroboh, cepat bosan, dan lekas frustrasi dengan kendaraan lain yang berjalan lambat. Berikutnya, mereka yang berbintang Taurus di peringkat kedua dan  Pisces pada peringkat berikutnya. Untuk soal berkendaraan, orang Taurus cenderung keras kepala dan tidak fleksibel, sedang Pisces suka yang menyerempet nyerempet risiko. Andai ada kesempatan memilih pengemudi, cari yang berbintang Capricorn karena menurut studi itu mereka sabar dan hati-hati.    Kata Bijak Hari Ini      Kita datang ke dunia ini sendiri, dan sendiri pula kita meninggalkannya. Di antara pintu masuk dan pintu keluar,kita menghabiskan waktu kita untuk mencari persahabatan. (E.M. Dooling).  Sekian Artikel yang berjudul "Sebuah Catatan Kehidupan Sebagai Pengalaman", semoga bisa bermanfaat bagi Admin sendirinya dan bagi pembaca semua terutama bisa menjadi motivasi hidup dalam meraih masa depan yang cerah. Wassalam
 
Kita melihat cakrawala dari ketinggian yang berbeda. Kita melangkah di jalan setapak dengan bobot yang berbeda. Kita mengisi ruang dan waktu ini dengan besar tubuh yang berbeda pula. Maka. meski kita lahir di bumi yang satu. namun kita hidup di dunia yang berbeda-beda. Kita mempunyai sidik dunia pikiran yang tak sama bagi setiap orang. Keunikan itu takkan banyak berarti bila tak menjadi kekayaan bagi ki ta. Dan, kekayaan itu tak banyak bermakna bila tak membuat diri  kita semakin bijak bestari.


Tahukah Anda

Orang yang dilahirkan di bawah rasi Gemini sebaiknya lebih hati-hati berkendaraan. Kalau perlu ikutlah asuransi supaya kalau ada apa-apa, asuransi bi sa membayar kerugian yang mungkin dialami. Sebuah studi yang mencakup 160.000 kendaraan yang terlibat kecelakaan  selama tiga tahun terakhir, yang dilakukan oleh perusahaan asuransi  Suncorp Metway Ltd, Sydney, menempatkan orang -orang Gemini pada  urutan teratas paling sering mengklaim asuransi kecelakaan.

Ciri-ciri Gemini dijelaskan sebagai orang yang ceroboh, cepat bosan, dan lekas frustrasi dengan kendaraan lain yang berjalan lambat. Berikutnya, mereka yang berbintang Taurus di peringkat kedua dan  Pisces pada peringkat berikutnya. Untuk soal berkendaraan, orang Taurus cenderung keras kepala dan tidak fleksibel, sedang Pisces suka yang menyerempet nyerempet risiko. Andai ada kesempatan memilih pengemudi, cari yang berbintang Capricorn karena menurut studi itu mereka sabar dan hati-hati.

 
Kata Bijak Hari Ini

    Kita datang ke dunia ini sendiri, dan sendiri pula kita meninggalkannya. Di antara pintu masuk dan pintu keluar,kita menghabiskan waktu kita untuk mencari persahabatan. (E.M. Dooling).

Sekian Artikel yang berjudul "Sebuah Catatan Kehidupan Sebagai Pengalaman", semoga bisa bermanfaat bagi Admin sendirinya dan bagi pembaca semua terutama bisa menjadi motivasi hidup dalam meraih masa depan yang cerah. Wassalam


Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com