Kebiasaan Yang Sering Membuat Kulit Wajah Menjadi Rusak

Sebenarnya, semua wanita menginginkan mempunyai kulit wajah yang baik, mulus, putih dan ditambah dengan bersinar. Namun dari itu bagi pihak wanita sendiri, kulit wajah merupakan hal yang terpenting untuk membuat mereka kelihatan cantik. Kulit sebenarnya bisa diketogikan selalu menjadi pusat perhatian yang tidak pernah bisa dilupakan oleh wanita. Karena kulit merupakan lapisan yang berada diluar yang tampak dilihat oleh semua orang yang menjadi  hal terpenting dalam penampilan bahkan kecantikan.

Oleh sebab itu, untuk membuat kulit terlihat cantik, mulus dan bersih, sebenarnya banyak hal yang akan dilakukan wanita demi mendapatkan kulit tersebut seperti yang mereka harapkan. Akan tetapi dibalik itu banyak pula kebiasaan yang dilakukan oleh wanita yang sebenarnya tanpa mereka sadari sehingga membuat kulit mereka menjadi rusak.

Kebiasaan Yang Sering Membuat Kulit Wajah Menjadi Rusak
 
Nah seperti apa hal hal kebiasaan yang sering dilakukan oleh wanita sehingga kulit mereka menjadi rusak, berikut Matang Teungoh akan kupas beberapa poin, sehingga bisa bermanfaat bagi anda dan admin sendiri :

Pakai pelembab yang salah
Sebenarnya, mungkin diantara kaum wanita juga sering menggunakan pelembab yang salah bagi kulit mereka. Sehingga akan membuat kulit merak menjadi rusak dan menjadi mala petaka. maka untuk itu gunakan pelembab yang tepat bagi kulit wajah anda yang cocok dengan kulit anda. Secara garis besar, juka anda mempunyai kulit berminyak yang retap terhadap jerawat, maka pilihlah pelembab yang bebas dengan minyak.
 
Konsumsi air putih kurang
Mengkonsumsi air sehari sesuai kadar yang yang dibutuhkan sebenarnya selain menjaga kesehatan tubu, juga bisa membuat kulit kita rusak. idealnya kita harus mengkonsumsi air minimal sehari 6 sampai dengan 8 gelas.

Sering menyentuh jerawat
Menyentuh atau menggosok jerawat bisa membuat kulit wajah anda rusak, artinya dengan menyentuh jerawat tersebut bisa membuat jerawat di wajah anda menyebar. Oleh karena itu cobalah melakukan pembersihan dengan rutin diwajah yang tyerdapat jerawat dengan cara profesional di klinik klinik kulit yang baik.

Tidur tidak secara teratur
Kekurangan tidur bagi kita juga mempengaruhi dan berdampak pada kulit kita, maka kita dianjurkan untuk selalu beristirahat malmnya minimal 8 jam setiap malamnya.
 
Makanan yang kaya susu
Study terbaru menemukan bahwa, banyak maakan sekarang yang terkandung susu bahkan berupa permen atau jenis makanan lainya yang didalamnya terkandung banyak susu juga akan membuat kulit rusak, artinya akan berefek tinbulnya jerawat.

Pakai make up terlalu tebal
Dengan menggunakan make-up yang tebal akan mengagngu pori pori kulit anda kesumbat dan bisa memblokir pori pori anda yang mengarah kejerawat

Terlalu mengkonsumsi rokok
Ternyata stydy juga menemukan bahwa, merokok selain berefek pada kesehatan juga bisa berefek pada kulit. Karena dengan merokok kita sudah melakukan kontriksi aliran darah kita. Beberapa peneliti menyebutkan bahwa, satu batang rokok mengkontriksi dara kita kurang lebih selama 1.5 jam, perlambatan sirkulasi ini meruntuhkan kolagen dan elastin yang pada akhirnya bisa menyebabkan penuaian dini dan hilangnya cahaya pada kulit anda.

Mengabaikan krim tabir surya

Sinar matahari bisa menyebabkan kerusakan kulit kita dalam jangka panjang seperti hiperpegmintasi (bercak bercak hitam yang timbul pada kulit) dan membuat kanker kuylit.

Nah sekian sedikit hal kebiasaan yang sering kita lakukan yang bisa membuat kulit kita menjadi rusak, semoga tips ataupun artikel ini dapat bermanfaat bagi anda dan admin sendirinya, sekian dan terimakaih. Wassala

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com