Cara Menyimpan Data Dari Akun Facebook Ke Komputer

Facebook adalah sebuah layanan jejaring sosial yang diluncurkan pada bulan Februari 2004, dimiliki dan dioperasikan oleh Facebook, Inc. Pada September 2012, Facebook memiliki lebih dari satu miliar pengguna aktif, lebih dari separuhnya menggunakan telepon genggam.

Cara Menyimpan Data Dari Akun Facebook Ke Komputer

Baca Juga : Cara Mengetahui Apakah Facebook Anda Diakses Orang Lain

Pengguna harus mendaftar sebelum dapat menggunakan situs ini. Setelah itu, pengguna dapat membuat profil pribadi, menambahkan pengguna lain sebagai teman, dan bertukar pesan, termasuk pemberitahuan otomatis ketika mereka memperbarui profilnya.

Selain dari itu Facebook juga banyak sekali kegunaan selain untuk memakai sebagai user, pengguna facebook juga bisa menyimpan dan bisa mengunduh data dari facebook. Dalam pengumuman barunya, facebook mengungkapkan bahwa Facebook memiliki dua juta triliun indeks data yang pernah diunggah atau ditulis para penggunanya.

Namun akun Facebook bukanlah tempat teraman untuk menyimpan data, jika anda tidak ingin data difacebook hilang, maka tak ada salahnya anda menyimpan data data difacebook anda ke computer. Tak perlu khawatir dengan yang membuat ribet tentang data anda, karena Facebook sudah menyediakan sarana untuk hal ini, caranya pun sangat lah mudah.

Caranya dengan: Mengklik tanda panah yang terdapat di bagian kanan atas laman utama Facebook, kemudian pilih Setting, setelah itu lihat pada daftar dibagian paling bawah dan pilih  Download Copy  of Your Facebook Data, dan selanjutnya pilih Star My Archive. selesai.

Cara ini bisa anda gunakan jika anda punya banyak akun dan kemudian akunnya ingin anda tutup, dan semua data di akun anda sangatlah penting, maka anda tidak perlu khawatir lagi dengan data anda.

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com