Kementerian Pariwisata Buka Lowongan CPNS, Ini Posisi Yang Dibutuhkan

Tags

Matang Teungoh - Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) kembali dibuka untuk umum tahapan kedua. Lebih tepatnya pada instansi Kementeran Pariwisata yang akan membuka Lowongan CPNS tahun anggaran 2017 ini.

Lowongan CPNS ini dibuka sesuai tersebut dengan keputusan Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) nomor 52 tahun 2017. Informasi di dapat dari sejumlah surat edaran menyebutkan tahun ini ada tujuh jabatan kerja yang dibutuhka dalam seleksi CPNS Kementerian Parwisata.


Kementerian Pariwisata Buka Lowongan CPNS, Ini Posisi Yang Dibutuhkan


Jabatan kerja pertama yang dibutuhkan yani dosen. Kali ini untuk dosen dibutuhkan sebanyak 30 orang dengan alokasi untuk lulusan cumlaude atau terbaik 4 orang dan 26 sisanya berlaku untuk umum. Namun kualifikasi pedidikan juga telah ditentukan oleh pihak Kementerian Pariwisata yakni lulusan Sastra 2 (S2).

Calon pelamar yang berhak mengajukan berkasnya yakni bagi mereka yang mempunyai ijazah S2 dengan sejumlah jurusan yang sudh ditentukan. Jurusan yang telah ditentukan yakni Manajemen Pariwisata, Kajian Pariwisata, Perencanaan Kepariwisataan, Perencanaan Wilayah dan Kota, Manjemen Pemasaran serta Sastra Inggris dan Jepang.


Kemudian Lowongan CPNS Kementerian Priwisata yang kedua yakni sebagai auditor. Pada bagian ini juga diberlakuan syarat yakni mereka yang mempunyai ijazah atau lulusan S1 jurusan Akutansi.


Ketiga yakni sebagai analis kepegawaian dengan lulusan S1 jurusan administrasi negara. Keempat jabatan sebagai perencanaan dengan jenjang pendidikan minimal S1 jurusan administrasi negara dan manajemen pariwisata.


Selanjutnya yang kelima yakni jabatan sebagai Analis Kebijakan dengan lulusan S1 jurusan Planologi dan Manajemen Pariwista. Keenam jabatan sebagai Statisi dengan lulusan S1 jurusan Statistik dan Ilmu Matematika. Terakhir atau ke tujuh yakni sebagai Widyaswara dengan lulusan S2 jurusn kebijakan publik.


Sejumlah kriteria bagi pelamar dari masing-masing jabatan juga diberlakukan. Untuk kategori cumlaude (lulusan terbaik dengan keterangan pujian) yakni harus berasal dari perguruan tinggi terakriditasi A serta program studi yang juga terakreditasi A.


Sedangkan untuk kategori umum tak akan diberlakukan kriteria khusus dan yang terpenting pelamar memenuhi persyaratan pada setiap jabatan. Persyaratan Lowongan CPNS ini dibadi menjadi dua oleh Kementerian Pariwisata yakni kategori umum dan kategori khusus.


Sementara itu batas waktu penerimaan CPNS Kementeraian Pariwisata akan di tutup pada tanggal 26 September 2017 pukul 16.00 WIB. Pelamar yang dinyatakan lulus dapat mencetak kartu peserta ujian secara online melalui laman sscn.bkn.go.id dan akan dimulai pada tanggal 2 Oktober 2017.

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com