Makanan Ini Ampuh Cegah Stroke dan Serangan Jantung

Penyakit serangan jantung dan stroke pada orang muda semakin hari semakin mengkhawatirkan. Kebiasaan duduk berlama-lama dalam waktu yang konstan serta kebiasaan begadang menjadi pemicu penyakit ini.

Selain kebiasaan tadi kebiasaan makan makanan yang tidak sehat juga nbisa memicu serangan jantung, fast food, junk food dan makanan tinggi lemak, garam adalah makanan yang sebaiknya dihindari agar tidak terkena masalah jantung.


Makanan Ini Ampuh Cegah Stroke dan Serangan Jantung

Seperti yang dilansirkan dari dailymail, untuk mencegah serangan jantung dan stroke sebaiknya anda mengutamakan makanan berikut.
 

Pisang
Sebuah studi yang diterbitkan dalam Journal of Clinical Investigation Insighttelah membuktikan bahwa makanan yang tinggi kalium sangat berguna dalam mencegah dan memperbaiki penyakit jantung.

Kalium ini juga sangat berguna sekali dalam menjaga arteri lebih sehat, sehingga mampu menurunkan risiko terkena masalah stroke di masa depan.

Makanan yang sebaiknya anda utamakan adalah pisang. Sebab dalam pisang terdapat kandungan kalium yang sangat tinggi. Makan pisang juga bisa membuat anda tahan kenyang lebih lama, hal ini juga sangat berguna dalam mencegah kamu makana terlalu banyak yang bisa menyebabkan obesitas.


Alpukat
Buah alpukat kaya akan lemak tak jenuh yang sangat tinggi, lemak ini termasuk lemak penting bagi tubuh karena sifatnya yang melawan lemak jahat. Makan buah alpukat serutin mungkin agar terhindar dari pengerasan arteri yang merupakan pemicu awal terjadinya serangan jantung dan serangan srtoke.


Sayuran hijau gelap
Studi lain yang dipublikasikan dalam The Journal of Nutrition, menemukan hubungan antara kadar vitamin K dan aktivitas jantung pada orang muda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kekurangan vitamin K dapat mempengaruhi struktur jantung.

Setelah diteliti lebih lanjut, peneliti mengatakan vitamin K ditemukan dalam sayuran berdaun hijau gelap seperti bayam, kangkung, brokoli, seledri sangat baik sekali menjaga struktur jantung.

Dengan jumlah vitamin K berlimpah dalam sayuran hijau akan membantu menjaga ukuran jantung, sehingga kemampuan untuk memompa darah dan oksigen lebih stabil.

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com