Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Agar Menjadi Ideal

Cara menurunkan berat badan identik dengan kata diet. Ya, memang untuk menurunkan berat badan kita mesti melalui proses diet. Namun diet di sini tidak melulu soal diet ekstrim yang tidak makan sama sekali hanya agar berat badan cepat turun. Diet dengan perubahan pola makan yang drastis apalagi sampai tidak makan, malah berisiko terkena gangguan kesehatan pula.

Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami Agar Menjadi Ideal

Baca juga: Mengobati Mata Bengkak Kemerahan dan Gatal Secara Alami
 

Meski sudah berusaha keras, diet yang tidak sehat juga tidak membuat perubahan yang signifikan. Terapkan gaya hidup sehat demi menjaga kestabilan berat badan ideal dalam jangka waktu yang panjang.

Untuk mengetahui berat badan yang ideal kita bisa menggunakan rumus TB-110-10% (TB merupakan tinggi badan). Contohnya: Tinggi badan si A adalah 150-110-10%=40. Maka berat badan si A 40 Kg merupakan berat badan yang ideal.

Untuk menurunkan berat badan ada beberapa hal yang perlu diperhatikan diantaranya dengan Mengurangi makan makanan yang mengandung lemak, menghindari minum es dalam dosis banyak, olah raga yang cukup, biasakan makan dipagi hari untuk menghindari maka yang banyak disiang hari, minum air putih sebelum makan untuk mencegah makan yang berlebihan, habis makan jangan tidur.


Selain cara diatas Anda juga bisa menggunakan tips dengan ramuan untuk menurunkan berat badan, mari simak berikut beberapa  hal yang harus anda persiapkan: Bengle 1 rimpang, jahe 1 rimpang, gula merah secukupnya.

Cara membuatnya:
Bengle dan jahe dikupas lalu dicuci hingga bersih, lalu direbus dan ditambah gula merah secukupnya dengan ukuran satu liter ai sampai mendidih. Minum 2 kali sehari setelah air sudah dingin, cara minum baik dilakukan pagi dan menjelang akan tidur malam.

Cara lain yaitu dengan menggunakan Apel, apel ternyata bisa menurunkan berat badan. Caranya makan apel 2 kali sehari, Anda bisa makan sekenyang kenyangnya, dan 2 hari makan nasi, begitu juga seterusnya satu sampai tiga hari. Namun jika makan apel tidak cocok bagi anda, salah satunya mulas dan lain sebagainya, Jangan diteruskan.

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com