Mengobati Mata Bengkak Kemerahan dan Gatal Secara Alami

Mata bengkak sering dialami oleh banyak orang. Tak heran lagi karena penyebab mata bengkak dan juga memerah dikarenakan oleh banyak hal yang berkaitan dengan lingkungan atau aktifitas kita seperti menangis, gigitan serangga, masuk debu kena asap dan lain sebagainya

Mengobati Mata Bengkak Kemerahan dan Gatal Secara Alami

 
Beberapa cara yang bisa anda lakukan sebagai cara mengobati mata bengkak agar dapat kembali normal seperti semula meliputi banyak hal, diantaranya sebagai berikut:


Mengompres dengan air dingin
Cara paling mudah untuk mengatasi mata bengkak dengan mengompres menggunakan air dingin. hal ini bisa dilakukan dengan cara merendam handuk atau kain kecil ke dalam air dingin kemudian dikompreskan ke mata.
 

Memakai Teh celup
Cara kedua ini dengan teh celup yang disedu dengan air panas. Angkat teh celup tersebut lalu diamkan sebentar hingga menjadi hangat. Tempelkan pada mata yang bengkak dan tutup dengan kain selama 3 sampai 5 menit.
 

Dengan Memakai Mentimun
Cara ini sama anda lakukan seperti cara pada pin nomor satu,. Gunanya untuk mengurangi bengkak pada mata. Caranya dengan mendinginkan irisan mentimun di dalam lemari es selama kurang lebih 10 menit, setelah itu tempelkan mentimun ke mata.
 

Dengan Memakai Kentang
Selain dengan menggunakan mentimun, kentang juga bisa digunakan untuk mengatasi mata bengkak. Caranya, kupas kentang dan cuci bersih, dan biarkan mongering. Setelah itu parut kentang. Parutan kentang lalu dibungkus dengan menggunakan kain kemudian kompreskan pada mata.
 

Memakai Obat tetes mata
Cara lain dengan mengurangi bengak pada mata dengan menggunakan obat tetes mata. Obat tetes mata sudah banyak dijual di apotek
 

Hindari konsumsi garam
Sebaiknya hindari konsumsi makanan yang mengandung tinggi garam. Karena makanan tinggi garam mengandung natrium yang menyebabkan peningkatan retensi air yang menyebabkan mata menjadi lebih bengkak.

Peringatan!!
Hubungi dokter segera jika Anda mengalami mata bengkak yang memburuk dengan cepat, terlihat seperti ada nanah pada kelopak mata, atau disertai dengan demam, penurunan tajam penglihatan atau ruam di sekiatr mata.

 

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com