Penyebab Sakit Maag Serta Cara Mengatasinya Dengan Cepat dan Alami

Maag atau radang lambung atau sakit lambung adalah gejala penyakit yang menyerang lambung dikarenakan terjadi luka atau peradangan pada lambung yang menyebabkan rasa sakit, mulas, dan perih pada perut.

Penyebab Sakit Maag Serta Cara Mengatasinya Dengan Cepat dan Alami

Baca juga: Selain Rasanya Yang Manis, Ternyata Buah Duku Menyimpan Banyak Manfaat Bagi Kesehatan

Secara garis besar, ada 2 jenis penyakit maag, yakni:

Gastritis Akut: Penyakit maag akut adalah inflamasi (reaksi tubuh terhadap mikroorganisme dan benda asing yg ditandai oleh panas, bengkak, nyeri, dan gangguan fungsi organ tubuh) akut dari lambung, dan biasanya terbatas hanya pada muklosa. Penyakit maag akut dapat terjadi tanpa diketahui penyebabnya.


Gastritits Kronis: Lambung penderita penyakit maag kronis mungkin mengalami inflamasi (reaksi tubuh terhadap mikroorganisme dan benda asing yg ditandai oleh panas, bengkak, nyeri, dan gangguan fungsi organ tubuh) kronis dari tipe gangguan tertentu, yang menyebabkan gastritis dari tipe yang spesifik yaitu gastritis kronisa.

Jenis penyakit maag yang dilihat berdasarkan tingkat keparahan, dibedakan menjadi:

Maag ringan, Maag ringan masih tergolong tahap ringan dimana biasanya setiap orang sudah berada di tahap ini, jika dilakukan pemeriksaan akan terlihat asam lambung berlebih di bagian dinding.

Maag sedang, Maag pada tahap ini sudah menyebabkan nyeri, sakit dan mual yang menyakitkan.

Maag kronis, Maag kronis adalah maag yang sudah parah intensitasnya di bandingkan maag biasa.

Kanker lambung, Kanker lambung terjadi akibat mikroorganisme yang merugikan, yaitu Helycobacter pylori.

Penyebabnya
Penyebabnya bisa karena penderita makan secara tidak teratur, terdapat mikroorganisme yang merugikan, mengkonsumsi obat-obatan tertentu,atau sebab-sebab lainnya seperti mengoknsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur dan stress. Maag juga bisa terjadi apabila si penderita telat makan, kemudian sewaktu makan si penderita maag makan dengan porsi yang terlalu banyak. Bagi penderita maag yang sudah parah, penyakit maag tersebut sangat berbahaya sekali dan dapat menyebabkan kematian.


Bila anda sudah mengalami penyakit tersebut anda bisa melakukan pengobatan dengan menggunakan ramuan secara alami, kenapa alami, kan di apotek sudah banyak stok obat yang kita perlukan, ? Jawabannya benar. Menurut media referensi cara Alami lebih bagus dan sangat efektif untuk kesehatan tubuh kita. Sayangilah diri anda dan lakukanlah pencegahan sebelum terlambat, berikut langkah dan persiapan:

Temu lawak 1 rimpang
Kacang hijau 1 gelas

Caranya pembuatan:
Kedua bahan tersebut  kalau Temu lawak dikupas dan dicuci hingga benar benar bersih, lalu diiris iris lembut, kemudian direbus dengan menggunakan air bersih yang ukurannya satu liter sampai mendidih, diminum 3 kali sehari sebelum  makan.

Disamping itu, anda juga bisa dengan menggunakan ketela pohon 1 biji dikupas, lalu dicuci hingga bersih dan dimakan mentah begitu saja.

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com