Menikmati Indahnya Pesona Obyek Wisata Waduk Jeulikat Aceh Utara

Taman Jeulikat Indah atau sering disebut Waduk Jeulikat, di Gampong Jeulikat Kecamatan Blang Mangat, Kota Lhokseumawe, Aceh, semakin ramai dikunjungi wisatawan terutama setiap akhir pekan.

mengunjungi Taman Jeulikat Indah, untuk menikmati indahnya waduk yang dikelilingi perbukitan itu. Pengunjungnya tak hanya masyarakat setempat, dari daerah lain seperti dari Bireuen, Banda Aceh, Langsa, Aceh Tengah, bahkan dari Medan ikut menikmati lokasi wisata ini.


Menikmati Indahnya Pesona Obyek Wisata Waduk Jeulikat Aceh Utara

Baca juga: Mengenang Kembali Sejarah Pembangunan Museum Tsunami Aceh

 
Koordinator lokasi wisata Taman Jeulikat Indah, Helmi mengatakan, kondisi pengunjung di setiap Sabtu dan Minggu selalu ramai.


“Tempat ini dibangun oleh Pak Suaidi Yahya, kalau untuk karcis masuk kami belum memberlakukan. Menurut saya pribadi, pembangunan waduk ini sangat bermanfaat bagi masyarakat pengangguran, karena saat ini hampir 50 pengangguran bekerja di sini,” katanya.


Sementara terkait penerapan syariat Islam, Helmi menyebutkan, selama ini belum terjadi pelanggaran di tempat ini. "Apabila nanti kedapatan, kami akan memberi sanksi karena sudah kita peringatkan. Harapan kami, Taman Jeulikat Indah ini dapat menjadi lokasi wisata yang Islami,” ucapnya.

Cut Nora Safira, salah seorang pengunjung dari Krueng Geukueh, Aceh Utara menyebutkan, lokasi wisata ini lebih menarik dibandingkan tempat wisata lain. "Saya sangat senang bisa liburan ke sini bersama keluarga. Saya berharap ke depannya di sini disediakan waterboom, kebun binatang dan lainnya," pinta Cut Nora.


Menikmati Indahnya Pesona Obyek Wisata Waduk Jeulikat Aceh Utara

Baca juga: Menikmati Indahnya Pesona Obyek Wisata Pulau Weh Sabang Aceh


Menuju ke sana sangatlah gampang, jarak dengan pusat Kota Lhokseumawe sekitar 5 kilometer sebelah selatan. Dari pusat kota, Anda bisa melalui jalan bekas rel kereta api di Cunda tembus ke Cot Sabong. Sementara untuk wisatawan dari barat Lhokseumawe bisa melalui Simpang Buloh atau simpang lainnya sehingga tembus ke Jalan Elak.

Begitu juga wisatawan dari arah timur Kota Lhokseumawe bisa berbelok ke kiri melalui Simpang Kandang sampai menjumpai Jalan Elak dan berbelok ke kanan. Setelah melewati Jalan Elak, akan bertemu Datasemen Brimob Jeulikat. Lokasi waduk hanya sekitar 1 kilometer di belakang Detasmen tersebut.


Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com