Tips Mengatasi Perut Kembung Yang Mengganggu Secara Alami

Perut kembung  memang sangat mengganggu aktifitas keseharian kita, Keadaaan ini tidak mengenakkan dan membikin tidak nyaman. Sebenarnya untuk mengobati perut kembung dapat dilakukan secara alami dan tentu saja sangat aman tanpa efek samping bagi kita secara alami.

Tips Mengatasi Perut Kembung Yang Mengganggu Secara Alami

Cara alami untuk mengatasi perut kembung ini bisa anda lakukan dengan mudah tanpa harus ke dokter , malahan sangat baik bagi kesehatan anda karena bahannya dengan rempah natural alami. Langsung saja berikut ini cara mengobati perut kembung secara alami.

1. Minuman  Jahe Hangat
Jahe sudah sangat terkenal sekali manfaatnya salah satunya adalah untuk mengobati perut kembung. Minuman jahe bisa memberi efek hangat tanpa ada rasa perih di lambung. Jahe ini juga dapat memberi efek anti inflamasi yang mampu memberikan daya tahan tubuh di saat hujan. Untuk bisa menikmati minuman Jahe Anda dapat membeli atau bisa juga membuat sendiri yaitu dengan cara ambil sedikit jahe yang telah dikupas, kemudian di jus biar lebih nikmat, lalu campur dengan air panas dan beri sedikit madu ataupun gula.

2. Mengurangi Makanan Manis
Makanan manis ternyata bisa menimbulkan rasa kembung.  jika Anda mengalami perut kembung sebaiknya hindari makanan dengan rasa manis terutama gula.

3. Gunakan Minyak Gosok
Untuk mengatasi perut kembung dapat dilakukan dengan menggosok perut dengan minyak gosok seperti minyak telon, balsam, dan sebagainya.

4. Menghindari Minum Susu dan Kafein
Salah satu penyebab perut kembung adalah susu dan kafein. Susu sendiri sulit dicerna sehingga bisa membuat perut jadi kembung. Sedangkan untuk kafein bisa memicu perut semakin kembung. Kafein jangan dianggap hanya terdapat pada kopi saja karena teh dan coklat juga mengandung kafein.

Sekian Sedikit Tips atasi perut kembung Secara alami, semoga bisa bermanfaat bagi anda semua. Wassalam

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com