Pemerintah Aceh Resmi Launchingkan Kurikulum Pendidikan Aceh

Pemerintah Aceh telah resmi memiliki Kurikulum Pendidikan Aceh Islami yang di Launching oleh Plt Gubernur Aceh melalui Staf Ahli  Bidang Keistimewaan Aceh dan SDM Dr Iskandar M Si.

Pemerintah Aceh Resmi Launchingkan Kurikulum Aceh

Iskandar mengatakan launching Kurikulum Pendidikan Islami tersebut untuk sekolah SD, SMP dan SMA/SMK dalam memenuhi kebutuhan jam pelajaran pendidikan agama Islam di setiap jenjang pendidikan umum di Provinsi Aceh sebagai daerah pelaksanaan Syariat Islam.


Iskandar menjelaskan adapun tiim pengembang kurikulum Aceh yang dibentuk Gubernur Aceh diketuai oleh Prof Dr Darwis Sulaiman bekerjasama dengan Dinas Pendidikan Aceh dan Kanwil Kemenag Aceh juga DPR Aceh, ujarnya.


“Dalam melahirkan sebuah kurikulum pendidikan Aceh Islami tersebut para tim aktif menyusun sejak tahun lalu dengan mengadopsi pendidikan agama yang disetarakan dengan pendidikan agama di madrasah,” kata Iskandar.


Iskandar menambahkan dengan lahirnya Kurikulum Pendidikan Aceh Islami maka sekolah di Aceh akan berubah, bukan hanya dari sisi jumlah jam pelajaran, akan tetapi juga berubah bidang studi menjadi Quran Hadits, Aqidah Akhlaq, Fiqih, Sejarah Islam dan Bahasa Arab.


Setelah di launching bersama, Iskandar menyerahkan buku kurikulum kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh yang diterima oleh Syaridin M Pd.


Selanjutnya Iskandar menyerahkan buku ajar kepada Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Aceh yang diterima oleh Drs HM Daud Pakeh untuk dilaksanakan sesuai dengan PP. No 55 Tahun 2007.
Kakanwil Kemenag Aceh, Drs H M Daud Pakeh yang ikut langsung bersama tim dalam menyusun kurikulum tersebut mengapresiasi lahirnya Kurikulum Aceh Islami yang telah di launching.


Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com