Bersabarlah, Lewat Ujian Allah Sedang Memberimu Kekuatan Agar Hatimu Lebih Bijaksana

Berbaik sangka saja pada apa yang sedang menimpamu, sekalipun itu sangat menyiksamu percayalah dibalik itu semua ada hal indah yang juga telah Allah sediakan.

Jangan bersedih, tidak ada gunanya kamu merasa sedih atas apa yang sedang Allah tetapkan, karena bagaimanapun rasa tidak inginmu jika menurut Allah sudah baik pasti akan sampai juga kepadamu.

Bersabarlah, Lewat Ujian Allah Sedang Memberimu Kekuatan Agar Hatimu Lebih Bijaksana

Bersabarlah, karena yang pasti lewat ujian Allah sedang memberimu kekuatan agar hatimu lebih bijaksana lagi menjalani kehidupan ini.

Tidak Usah Terlalu Mengeluh, Karena Ujian yang Datang Sebenarnya Jalan Untukmu Bisa Belajar Tentang Kesabaran

Lantas tidak usah kamu terlalu mengeluh, karena ujian yang datang kepadamu sebenarnya hanyalah jalan untukmu bisa belajar tentang kesabaran.

Ujian yang sedang memberatkanmu sebenarnya hanyalah sebuah jalan untukmu bisa mengerti arti sebuah kesabaran, arti sebuah keikhlasan, dan arti bagaimana cara menenangkan hati saat ujian-Nya datang menyapa.

Allah Tengah Memberimu Kesempatan Untuk Belajar yang Namanya Keikhlasan, Maka Pastikan Kamu Mampu Mengendalikan Hatimu


Bersyukurlah kepada Allah, karena lewat ujian yang datang sebenarnya Allah tengah memberimu kesempatan untuk belajar yang namanya keikhlasan, maka pastikan kamu mampu mengendalikan hatimu sebaik dan setenang mungkin.

Jangan Lenakan Hatimu Dengan Gerutuan, Kendalikan Ia Supaya Kamu Mampu Belajar Membijakkan Hati

Untuk itu, jangan lenakan hatimu dengan gerutuan, jangan manjakan hatimu dengan eluhan yang tiada henti, kendalikanlah ia suapaya kamu mampu belajar membijakkan hati.

Jangan menyerah meski rasanya sangat menyiksa, sungguh ujian yang datang tetap akan setara dengan kemampuanmu.

Jika Kamu Terus Berusaha Berlunak Hati Mengendalikan Hatimu Untuk Tidak Bersedih, Maka Disitulah Kamu Akan Tumbuh Menjadi Peribadi yang Lebih Baik

Dan kethauilah, jika kamu terus berusaha berlunak hati mengendalikan hatimu untuk tidka bersedih, untuk tidka mengeluh, maka disitulah kamu akan tumbuh menjadi peribadi yang lebih baik.

Kamu akan tumbuh menjadi peribadi yang lebih tenang, lebih tegar, dan lebih kuat lagi saat datang ujian-ujianNya yang lain, ketika sekarang kamu mampu belajar untuk tetap bersabar.

Karenanya, Jangan Pernah Mengeluhkan Ujian yang Datang, Anggap Saja Ia Bentuk Kasih Sayang Allah Menjadikanmu Lebih Baik

Oleh karenanya, jangan pernah mengeluhkan ujian yang datang kepadamu, jangan mengeluhkan kesulitan yang sedang menimpa, percayalah semua itu akan berakhir dengan semestinya bila telah tiba waktunya berakhir.

Jadi anggap saja ujian yang datang, ia sebagai bentuk kasih sayang Allah untuk melatihmu menjadi peribadi yang lebih baik dan lebih bijaksana lagi.

Matang Teungoh - Merupakan personal blog yang membahas seputar informasi yang bersifat umum. email : info@matangteungoh.com